Saturday, January 21, 2012

Aku Benci Kamu Hari Ini..

"Temporary Memory  Loss?" 

"Iya, sel kankernya sudah menyebar dan menekan bagian otak tempat menyimpan memory. Kadang dia bisa lupa apa yang baru aja dia kerjain.. Kadang juga ingatannya bisa kembali.. Makanya, Tante mohon, kamu sabar ya.. Yang kuat, Dika.. Banyak-banyak berdoa.." 

Aku hanya mengangguk. Sambil menatap Diandra yang sedang berbaring dan tampak lemah di ranjangnya. Selang infus dan bandana yang menutupi rambut rontoknya tidak mengurangi kecantikannya sama sekali.

Ingin sekali aku menggenggam tangannya. Sayang, Diandra masih berada di ruang isolasi dan aku hanya bisa menatapnya dari balik jendela. 

"Dik.. Dika..." tepukan di bahu membangunkanku. Rupanya aku ketiduran. 

"Iya tante?" Aku bertanya dengan cemas pada mamanya Diandra.

"Kamu dipanggil Diandra tuh..." Tante menunjuk ke arah Diandra yang sedang tersenyum lemah padaku dari balik jendela.

Aku langsung bangkit dan mendekati jendela. 

"Apa? Kamu udah oke?" tanyaku lewat interkom yang dipasang di dinding luar ruangan Diandra.

"Aku oke. Udah nggak mual. Kamu ngantuk ya?" aku menggeleng. 

"Aku cuma mau minta maaf, Dik..." kata Diandra. Aku menatapnya bingung.

"Hah?"

"Aku nggak marah lagi. Kemaren waktu aku bilang benci kamu, aku nambahin dalem hati loh. Hari ini, kata aku. Jadinya, aku benci kamu hari ini. Cuma sehari. Besok-besoknya udah enggak. Jadi kita baikan yah sekarang??" tanya Diandra dengan wajah memelas. 

"Loh, kamu udah inget lagi Ndra?" kataku gembira. Kata-kata itu bukan kemarin diucapkannya. Itu pertengkaran kami 2 minggu lalu. Dan Diandra sudah tiga kali meminta maaf padaku seperti ini.

Diandra menatapku aneh. "Hah? Ya ingetlah... Maksud kamu apa sih?"

"Enggak... Enggak apa-apa sayaang.. Kamu yang kuat ya. Cepet sembuh.. " 

Diandra tersenyum manis dan mengangguk semangat. Lalu tiba-tiba dia mengerang kesakitan.

"Sayang? Kamu ngga pa-pa?" tanyaku panik. Diandra hanya menggeleng. Lalu tiba-tiba menatapku bingung.

"Kamu ngapain di sini Dika? Bukannya kita udah putus? Aku kan udah bilang. Aku nggak mau ketemu kamu lagi! Aku benci kamu!" Diandra berteriak histeris. 

Again?! Ya Tuhaaan......




-Proyek #15HariNgeblogFF day 8-

No comments: